Selasa, 08 Januari 2013

Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Mukjizat Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang paling agung adalah Al-Quran yang telah melemahkan bangsa Arab yang memiliki ketinggian bahasa. Allah menantang mereka untuk membuat sepuluh surat yang sama dengan Al-Quran, atau satu surat saja, atau satu ayat saja. Dan kaum musyrikin benar-benar menyaksikan ketidak-mampuan mereka .

Kaum musyrikin meminta diperlihatkan satu ayat kepada mereka, dan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam memperlihatkan terbelahnya bulan hingga menjadi dua bahagian, air mengalir dari jari-jari beliau, kerikil bertasbih ditelapak tangannya yang kemudian juga bertasbik ketika diletakkan ditangan Abu Bakar, Umar dan Utsman.

Kaum musyrikin mendengar makanan yang disantap Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bertasbih, batu dan pohon memberi salam kepadanya pada malam beliau diangkat menjadi Rasul, kaki kambing yang beracun yang diberikan oleh seorang wanita Yahudi yang hendak membunuh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam juga berbicara.

Seorang Arab Badui meminta kepada beliau untuk memperlihatkan bukti kerasulannya, maka ia perintahkan sebuah pohon mendekatnya, lalu pohon itupun mendekat, dan ia perintahkan pohon itu kembali ke tempat semula dan ia kembali.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengusap kantong susu kambing yang kering hingga menjadi penuh dengan air susu, lalu beliau memerasnya dan memberi minum kepada Abu Bakar.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam meludahi kedua mata Ali yang terkena penyakit radang  mata hingga sembuh seketika.

Kaki salah seorang sahabat pernah terluka lalu Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengusapnya dan seketika itu juga langsung sembuh.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam mendo’a kan Anas bin Malik panjang umur, banyak harta dan keturunan. Lalu Anas dikaruniai 120 orang anak, kebun kurmanya dipanen dua kali dalam setahun padahal biasanya dipanen sekali dalam setahun, dan ia hidup selama 120 tahun.

Ketika Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berada diatas mimbar (pada hari Jum’at) beliau mendengar keluhan atas musibah kekeringan yang menimpa , lalu beliau berdoa (agar turun hujan). Maka langitpun berawan seperti gunung, dan hujan turun dengan deras sampai hari Jum’at berikutnya, sehingga membuat orang-orang mengadukannya kepada beliau, lalu Rasulullah Shallallahu ‘alahi wa sallam berdoa agar hujan berhenti dan manusia bisa berjalan dibawah terik matahari.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah memberi makanan 1000 orang penduduk Khandak dengan satu sha’ gandum dan seekor kambing hingga mereka kenyang lalu pergi, sedangkan makanannya tidak berkurang sedikitpun.

Beliau juga pernah memberi makan mereka beberapa butir kurma  yang diberikan oleh putri Basyir bin Sa’ad, memberi makan balatentara dari bekal makanan Abu Hurairah hingga kenyang.
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah melemparkan debu kehadapan seratus orang Quraisy yang akan membunuhnya hingga beliau tak dapat dilihat. 

Suraqah bin Malik pernah mengejar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk membunuh beliau, namun tatkala ia mendekat, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berdoa hingga kedua kaki kudanya terperosok kedalam tanah. (Sumber: Ringkasan Sejarah Nabi Muhammad SAW , Departemen Agama, Wakaf, Dakwah Dan Bimbingan, Kerajaan Saudi Arabia)

Tidak ada komentar: