Sabtu, 18 Juni 2011

Menjelajah Pulau Sumatera Dengan Sepeda Motor

Namanya Fandi. Berdominisili di Pekanbaru Propinsi Riau. Kegemarannya adalah berjalan-jalan menggunakan sepeda motor. Disebut juga dengan turing (touring). Fandi tergabung dalam  “ Yamaha Vixion Club Pekanbaru”.
Dengan mengendarai sepeda motor “ Yamaha Vixion”, telah banyak tempat dikunjunginya. Perjalanan terjauhnya adalah ke Sabang, Propinsi Nangro Aceh Darussalam. Perjalanan ini melalui Listas Timur Sumatera.



Ketika melakukan perjalanan ke Sabang itu, Fandi juga menyempatkan diri mengunjungi objek wisata di Sumatera Utara yaitu Danau Toba. Bermalam disebuah desa di Pulau Samosir, menjadi pengalaman tersendiri baginya.

Tempat lain yang pernah dikunjunginya adalah Propinsi Sumatera Barat dan Propinsi Jambi. Ke Sumatera Barat melalui Kabupaten Kuantan Singingi, terus ke Kiliran Jao. Beristirakat dan menikmati wisata di Pantai Carocok Sumatera Barat. Ketika pulang, melalui Bukit Tinggi, Payakumbuh dan Kabupaten Kampar.

Selama melakukan perjalanan, Alhamdulillah belum pernah mengalami gangguan kendaraan. Mudah-mudahan juga tidak akan mengalami. Sebab, Fandi juga  mempunyai rencana untuk melakukan touring ke kota-kota lainnya.
Yamaha Vixion Club terdapat di banyak kota. Hal ini memberi kemudahan bagi anggota. Silaturrahmi sesama anggota umumnya terjalin dengan baik.

Pekanbaru, 18 Juni 2011
Di Jambi

Di depan Masjid Banda Aceh

Di Tuk-Tuk Samosir Sumatera Utara

Di Lembah Anai Sumatera Barat

Tidak ada komentar: