Senin, 24 Oktober 2011

Memancing Di Bengkulu

Pagi itu, saya dan isteri mengisi waktu dengan memancing di kawasan Objek Wisata Pantai Panjang Bengkulu. Letaknya dalam kota Bengkulu. Masyarakat setempat menyebut tempat ini dengan muaro.
Kami sengaja memilih hari kerja dan pagi hari. Sebab, pada hari libur tempat ini selalu ramai. Sore hari, cuacanya cukup panas. Untuk menghindari kedua hal itu, kami memilih pagi hari dan bukan hari libur.
Suasana sepi kami dapatkan ketika tiba di muaro. Tidak ada pengunjung lain. Dilaut, terlihat dua perahu kecil nelayan. Sepertinya mereka juga sedang memancing.
Gelombang di laut Bengkulu, cukup besar. Muaro ini dilindungi oleh sebuah pulau kecil. Jadi, tidak terkena langsung oleh gelombang laut. Cukup ideal untuk memancing sambil rekreasi.
Sekitar satu jam kami memancing, terlihat ada dua orang pemancing lagi yang datang. Udara mulai panas. Setelah memancing sekitar tiga jam, kami putuskan untuk pulang. Tidak satupun ikan yang didapat. Apakah kami yang kurang bisa memancing atau ikannya sudah sangat berkurang.  Sepertinya, Pantai Panjang Bengkulu lebih cocok sebagai tempat rekreasi bagi kami.
Bengkulu, 20 Oktober 2011                                                                                      

Tidak ada komentar: