Selasa, 28 Juni 2011

Menghadiri Undangan dan Arisan Haji

Hari ini, Sabtu 25 Juni 2011, aku menghadiri undangan pernikahan dan mengikuti acara arisan haji. Pesta pernikahan itu berlangsung di sebuah gedung di kota ini. Ketika aku dan isteri sampai disana, belum begitu ramai.  Kami tidak bisa berlama-lama. Karena masih ada satu lagi acara.

Setelah melihat-lihat menu yang disajikan, kami memilih roti jala dengan kuah durian. Makanan ini memang salah satu kesukaan saya. Selesai makan, kami bersalaman dengan pengantin dan orang tuanya, kemudian  terus meninggalkan tempat acara.

Ketempat arisan haji, saya pergi bersama isteri, anak dan menantu. Anak saya memang sudah pergi haji bersama saya. Seperti biasanya, acara ini diisi dengan ceramah singkat dari Pak Ustad. Pak Ustad ini adalah ketua rombongan ketika kami berhaji dulu. Inti ceramahnya  mengajak untuk membersihkan hati. Hati yang bersih, akan mewujudkan hubungan baik dengan Allah SWT dan sesama manusia.

Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk menjalin hubungan silaturrahmi. Kesempatan untuk bertemu terasa tidak banyak. Masing-masing mempunyai aktivitas. Ditambah lagi tempat tinggal berjauhan.

Pekanbaru, 25 Juni 2011.

Tidak ada komentar: