Sabtu, 01 Januari 2011

JADILAH TELADAN KEBAIKAN BAGI ANAK-ANAK


Ada yang menarik dari khutbah Jum’at di Mesjid ini. Khatib mencoba meberi jawaban atas sebuah pertanyaan : ‘ Apa yang salah didunia pendidikan negeri ini?, Pertanyaan itu diketengahkannya melihat  kondisi  anak muda sekarang ini.


Salah satu jawaban dari pertanyaan itu adalah masalah keteladanan. Terutama orang tua. Dikatakan, bekal ilmu yang diperoleh disekolah, kadang tidak sesuai dengan kenyataan dirumah. Contohnya, disekolah diingatkan akan pentingnya ibadah. Sementara dirumah orang tua tidak melakukannya dengan baik.


Bila dilihat kondisi masyarakat sekarang ini, memang keteladan ini sesuatu yang sangat perlu diperhatikan.  Terutama bagi orang tua. Apabila ingin munculnya generasi berikut yang lebih baik, maka orang tua patut menjadi teladan.


Keteladanan yang tepat adalah sesuai dengan Al Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.  Karena keteladanan  itu sesuai dengan kehendak Allah SWT.  Untuk itu, para orang tua, sudah saatnya mengupayakan dapat memahami Al Qur’an dan Sunnah  Nabi Muhammad SAW. Hanya ini satu-satunya jalan. Tidak ada jurus lain yang lebih baik.

Tidak ada komentar: