Senin, 20 Juni 2011

Daihatsu Bangun Pabrik Baru

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bangun pabrik baru di Kerawang. Pabrik ini dinyatakan resmi dibangun setelah pihak ADM melakukan pemancangan tiang pertama pada akhir Mei lalu. Pemancangan tiang pertama ini juga dihadiri oleh Menteri Perindustrian republik Indonesia Mohamad S Hidayat, Presiden Direktur ADM merangkap Direktur  PT Astra International Tbk, Sudirman MR, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yoshinori Katori, Bupati Kerawang Ade Swara dan lainnya.

Dalam email yang redaksi terima, Jum’at (17/6) disebutkan, pabrik baru Daihatsu seluas 70.000 meter persegi dengan kapasitas produksi 100.000 unit per tahun ini, mulai beroperasi akhir tahun 2012. Pabrik baru ini akan menambah kapasitas produksi ADM dari 330.000 unit pertahun menjadi 430.000 unit pertahun. Peningkatan ini sesuai dengan perkembangan pasar mobil di Indonesia yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Demikian pula dengan permintaan pasar ekspor.

Manajeman ADM memutuskan untuk membangun pabrik baru dikawasan industri ini karena pabrik ADM di kawasan Sunter, Jakarta sudah tidak memungkinkan lagi untuk ditingkatkan kapasitas produksinya karena keterbatasan  lahan yang ada. Melalui investasi senilai Rp 2,1 triliun, panrik baru ADM ini dirancang memiliki kemampuan proses stamping, welding, painting dan assembly. Dengan  penambahan pabrik baru yang akan mempekerjakan 1.400 orang karyawan. ( Riau Pos 18/6/2011)

Tidak ada komentar: